great 15 days!

my life still goes on...

15 hari yang benar-benar tak bisa terlupakan karena berkat Tuhan !

dengan tuntunan Tuhan akhirnya tanggal 2 Juli 2010 gue dan 5 orang temen gue (ratya, chika, dinda, dian, budi) jadi berangkat ke Belanda untuk ikut TEIMUN 2010 (The European International Model United Nations) yang diadakan oleh University of Groningen, di Den Haag. Jadi planningnya tanggal 3 Juli sampe di Belanda, tanggal 5-11 Juli ikut konferensi, tanggal 12-15 Juli liburan di Paris, Brussels, Amsterdam, dan 16 Juli back to Indonesia dan thanks God semuanya berhasil kami laksanakan dengan sangat indah :)

Mengikuti MUN, pergi ke Belanda, dan bahkan berkeliling Eropa ala backpacker semuanya merupakan pengalaman pertama untuk kami berenam. Dengan tampang polos dan otak yang gak ngerti apa-apa, kami nekat berangkat ke sana hanya berbekal keberanian dan janji akan dijemput oleh pihak KBRI. Kami berenam tinggal di wisma tamu KBRI di Wassenaar, Den Haag dan dari tempat itulah semua kenangan indah selama 15 hari di mulai :)

Tinggal di wisma tamu KBRI Den Haag rasanya jauh melebihi yang kami harapkan. Kami berasa tinggal di rumah sendiri bersama seorang penjaga wisma tamu, Pak Asdi yang amat sangat baik hati! Bahan makanan selalu tersedia, koneksi internet yang bagus, kamar yang nyaman dan membuat kami merasa aman. Semuanya benar-benar mendukung keberadaan kami. Pak Asdi pun bersedia menunjukkan jalan dan rute-rute bis buat kami supaya gak kesasar selama berada di Den Haag. Hari-hari berikutnya pun dilanjutkan dengan tujuan utama kami yaitu mengikuti TEIMUN. What can I say about it? I just can say TEIMUN 2010 was SO GREAT ! It was a fun MUN. Semua staff, board, orang-orang di Mondriaan, bahkan delegates dari berbagai belahan dunia, semuanya dimix menjadi satu dalam setiap events yang diadakan TEIMUN. Gue amat sangat senang bisa menjadi bagian dari council terkeren, terbesar, dan yang paling mempunyai TEIMUN spirit, yaitu General Assembly as the delegate of Somalia :) walaupun gue masih takut untuk berbicara karena merasa kemampuan bahasa Inggris gue kalah banget dari orang-orang bule, gue merasa sangat senang di sini! Setiap social eventnya pula dari beach party, excursions, global village, semuanya sangat menyenangkan. TEIMUN benar-benar MUN yang sangat menyenangkan. Gue bisa dapat banyak teman dari berbagai belahan dunia...

Lalu pengalaman backpackering ke Amsterdam, Brussels, dan Paris. ya, satu kata: CAPEK! kaki gue berasa mau copot, tangan gue lecet-lecet karena bawa-bawa kantong belanjaan yang banyak dan berat. tapi itu semua FUN! mana ada backpacker yang nenteng 5 kantong belanjaan Zara, Adidas, PS, GAP, dll? mana ada backpacker yang jalan-jalan pake sepatu flat? mini dress? hahahaha
yang paling gak terlupakan adalah saat berusaha keras mengerti bahasa Jerman dan Perancis yang sangat membingungkan. membaca peta Subway/Metro/RER atau apalah itu namanya yang berliku-liku numpuk-numpuk jalurnya, apalagi waktu trainnya tiba-tiba mati lampu? ya ampun amat sangat menakutkan!
summer sale di europe juga benar-benar bikin kesel tapi seneng. senangnya karena semuanya muraaah! keselnya karena jadi kalap! padahal pas pulang ke Indonesia, ga tau gimana cara bawanya karna overweight bagasinya, ga ada waktu lagi buat belanja yang lain, padahal Louis Vuitton, Lacoste, Channel, dll sangat menarik hati :( terpaksa banyak hal yang ingin dibeli tapi belum terbeli...

Grand Place, Brussels, Belgium
Death Ride from the top of Atomium
Atomium, Heysel Square, Brussels
Global Village TEIMUN 2010
Indonesia delegation (UNPAD, UI, UGM)
Orange Party :)
GENERAL ASSEMBLY TEIMUN 2010
TEIMUN !! xoxo
EIFFEL <3

okeh, kalau gue mau cerita satu persatu, terlalu panjang!
intinya yang bikin kami berenam beruntung ke Eropa selama 15 hari adalah kami bukan cuma dapat kesempatan, pengalaman, tapi juga kami datang di MOMENT yang TEPAT. gue coba list moment-moment yang kami rasa gak semua orang bisa ngerasain saat ke Eropa:
* sekalian ikut MUN
* tepat pada saat WORLC CUP dan Belanda masuk final (orange party lah kitaa)
* hujan badai di Paris
* SUMMER SALE di EUROPE!
* Bastille Day di Paris dan ada Paradenya
* Fireworks di Eiffel
* disiram sprite sama pe*un di Red Light District
* naik Death Ride dari puncak Atomium
* dapet hotel di paris yang strategis, murah, dan penjaganya baik
* lari-lari ngejar bus di Belanda
* kesasar ke Rotterdam waktu sebenarnya mau pulang ke Den Haag

dan masih banyak lagi moment-moment indah yang kami dapat

sungguh, gue sangat kangen Wassenaar, Mondriaan, General Assembly, Den Haag Centraal Station, Centrum, Paris Nord, Quick, dan banyak lagiiii

gue benar-benar bercita-cita untuk tinggal menetap di Den Haag suatu saat nanti ! Den Haag kota yang paling menyenangkan di antara semua kota yang gue kunjungi selama di sana
yah, i just could say Thanks GOD for 15 days in Europe :)
Thanks TEIMUN for the amazing conference, thanks KBRI for treating us well, thanks mom and dad for give me permission to visit europe by myself, thanks Budi, Cika, Dian, Dinda, Ratya for being good partners during 15 days :)

i miss you all a lot xoxo